SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Rasanya semua sepakat bahwa sungguh asyik bermain layang-layang. Selain dituntut kreativitas saat membuat desain, bermain layangan juga dituntut kesabaran dan ketekunan dalam mencari angin yang cukup.

“Kreativitas layang-layang bisa dari bentuk, warna dan ukuran yang kita tampilkan,” kata Sari Madjid, ketua panitia Festival Layangan Internasional 2010 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta, Sabtu (24/7).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sementara itu, Direktur Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi, melihat layang-layang sebagai kenangan dari masa-masa kecil dahulu. Permainan layang-layang yang membutuhkan lebih dari satu orang juga dapat tanamkan rasa kebersamaan.

“Ini juga menumbuhkan rasa persahabatan, dan mengajarkan pentingnya kerjasama,” tuturnya.

Dalam Festival Layang-Layang kali ini, beberapa layangan bentuk 3 dimensi ditampilkan peserta. Ada yang berbentuk becak lengkap dengan penarik becaknya, buaya, harimau, ular naga dan ikan hias.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya