SOLOPOS.COM - Logo Ferrari (khaaleejtimes.com)

Solopos.com, WASHINGTON — Mobil Ferrari memang mahal, tetapi seriuskah nilai Rp288,5 miliar untuk sebiji Ferarri? Adalah mobil Ferrari keluaran 1967 yang sebelumnya dimiliki oleh Eddie Smith Jr., anak mantan Wali Kota Lexington, North Carolina, yang mencapai rekor penjualan itu. Mobil ini terjual di pelelangan senilai US$27,5 juta atau setara Rp288,5 miliar.

Berdasarkan laporan Los Angeles Times dan dilansir News.com.au, Senin (19/8/2013), Ferrari 275 GTB / 4 (asterisk) S NART Spider warna merah ini hanya ada 10 biji yang pernah diproduksi. Eddie Smith meninggal pada 2007 pada usia 88 tahun. Sejak itu, mobil ini telah disimpan di garasi yang dibangun khusus.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Ini adalah saat yang pahit bagi kami. Ferrari datang dan pergi, tapi yang satu ini tidak pernah pergi, terima kasih Tuhan. Mobil ini bagian dari  keluarga selama 45 tahun,” ungkap Eddie Smith Jr. ketika diwawancarai di RM Auctions, sebuah tempat pelelangan di Monterey, Sabtu (17/8/2013) waktu setempat. Keluarga Smith Jr. memberikan semua hasil penjualan untuk berbagai kegiatan amal. (mg263)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya