SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Fenomena alam gerhana bulan dapat dilihat di Indonesia, Sabtu (4/4/2015) kemarin malam. setelah fenomena itu, akan ada hujan meteor yang menghiasi Bumi akhir bulan ini.

Solopos.com, SOLO – Fenomena alam berupa gerhana bulan merah darah atau Blood Moon menghiasi langit Indonesia, Sabtu (4/4/2015) malam. Setelah fenomena ini, akan ada hujan meteor yang bakal menghiasi langit di Bumi akhir bulan April 2015.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Fenomena alam hujan meteor Lyrids di luar angkasa bisa dilihat oleh warga dunia pada 21 dan 22 April 2015. Namun, ada kemungkinan hujan meteor bakal terjadi dalam rentang waktu 16-25 April.

Sebagaimana diberitakan Liputan6.com dari Grimsbytelegraph, Minggu (5/4/2015), sekitar 20 hujan meteor per jam diprediksi bakal terjadi pada waktu tersebut. Belum diketahui pasti, apakah hujan meteor akan masuk ke Bumi.

Hujan meteor Lyrids ini terjadi ketika Bumi melintas dekat orbit komet C/1861 G1 Thatcher. Di sepanjang orbit komet itu, banyak berserakan puing peniggalan komet ketika melintas. Puing berupa material seukuran debu dan kerikil. Dengan begitu, ketika Bumi melintasi orbit komet, puing-puing itu kemungkinan akan menabrak Bumi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya