SOLOPOS.COM - Penampakan Bola Cahaya di Jakarta (Detik)

Fenomena alam bola menyala terlihat di langit Jakarta Utara Sabtu malam kemarin.

Solopos.com, JAKARTA — Ada laporan penampakan bola terbang menyala di langit Jakarta Utara. Ada saksi mata yang melihat fenomena alam itu dan membeberkan ciri-cirinya. Apakah itu sejenis UFO (Unidentified Flying Object)?

Promosi Dirut BRI dan CEO Microsoft Bahas Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Saksi mata tersebut bernama Faldy Haryono, seorang karyawan swasta berumur 19 tahun. Awalnya, sesaat sebelum mengetahui ada benda terbang yang tak dikenalnya itu, dia melihat ada pesawat terbang lewat di langit.

“Jadi tadi ada pesawat melintas. Selang satu menit pesawat itu lewat, terus ada seperti bola menyala seperti lampu itu, titik kecil, soalnya saya melihatnya dari jauh,” kata Faldy, seperti dikutip dari Detik, Minggu (3/1/2016).

Faldy menyaksikan dari lantai empat ruko dekat Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (2/1/2015), sekitar pukul 21.25 WIB. Dia mengidentifikasi bola terbang itu dari arah Tanjung Priok alias dari arah utara. Dia menyebutkan ciri-ciri benda itu.”Bentuknya seperti titik bola, cahayanya berwarna merah jambu, sedikit berwarna keunguan,” kata dia.

Namun demikian, penampakan benda itu hanya sekitar lima detik saja. Setelah itu, benda terbang itu turun ke bawah dan akhirnya menghilang dari pandangan Faldy. “Benda itu kemudian turun, mengecil, dan menghilang,” kata dia.

Jadi, benda itu berbentuk bundar, seperti titik bola yang dilihat dari kejauhan, berwarna kemerahan, terlihat lima detik saja melayang di langit Jakarta Utara sekitar Tanjung Priok, dan turun ke bawah sebelum akhirnya hilang.

Faldy tak bisa memastikan apakah benda itu pesawat terbang atau bukan. Dia masih bingung mengidentifikasi benda semacam itu. Apakah itu adalah benda terbang tak dikenal alias UFO. “Ah, kurang tahu juga aku,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya