SOLOPOS.COM - Peluncuran program Artefac Watu Abadi yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS, Jumat (1/3/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—-Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KAFEB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengumpulkan 48 donatur Dana Abadi dan berhasil melakukan penggalangan dana mencapai Rp2 miliar.

Hal itu menyusul diluncurkannya program Artefac Watu Abadi yang dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS, Jumat (1/3/2024). Artefac Watu Abadi mengadopsi konsep Endowment Funds For Sustainable Educations. Dana abadi yang terkumpul akan dikelola secara khusus untuk mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Ketua Umum KAFEB UNS, Doni P. Joewono, mengatakan dana abadi tersebut diharapkan terus berkembang, tidak hanya untuk beasiswa, tapi juga bisa untuk membiayai kompetisi-kompetisi mahasiswa.

“Dana abadi ini adalah persembahan alumni kepada kampus, kepada mahasiswa, insya Allah semuanya akan diridhoi,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Rabu (6/3/2024).

Ketua Yayasan Dharma Bekti, Jati Haryanto menambahkan bahwa dana abadi ini akan dikembangkan agar penerimanya lebih banyak. Dia mengatakan tahun ini dana tersebut akan diberikan kepada 25 orang.

Terdapat sejumlah persyaratan yang dipenuhi mahasiswa penerima dana abadi. Jati menjelaskan untuk memperoleh beasiswa dari dana abadi ini yaitu harus berprestasi dan juga aktif mengikuti organisasi di kampus.

“Harapannya bagi penerima beasiswa menjadi termotivasi untuk semakin berprestasi, meraih yang terbaik dan menjadi kebanggaan institusi,” kata dia.

Dekan FEB UNS, Djoko Suhardjanto mengatakan untuk mengembangkan institusi pendidikan perlu kolaborasi lintas sektor termasuk dengan alumni. Menurut dia, banyak program yang sudah terlaksana bersama alumni magang, sertifikasi, dan beasiswa.

“FEB menyambut baik dukungan ini dengan mengajak para alumninya untuk masuk ke kampus, ikut mengajar, ikut berpartisipasi di dalam tri dharma perguruan tinggi,” kata dia.

Turut hadir di kegiatan itu, Plt. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UNS, Irwan Trinugroho; Dekan FEB UNS, Djoko Suhardjanto; Ketua Komisioner OJK 2017-2022, Wimboh Santoso; Ketua Umum KAFEB UNS, Doni P. Joewono; Pembina Yayasan, Ahmad Sumbalawi; Dewan Pembina Yayasan, R. Andiona Boedisoejoto: dan Ketua Yayasan Dharma Bekti, Jati Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya