SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Bentrokan antara anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dengan warga Rempoa, Ciputat, Tangerang, berakhir manis. Kedua kubu saling berikrar damai. Khusus FBR, mereka berjanji untuk tidak lagi mengedepankan kekerasan.

“Kita sepakat untuk koordinasi masing-masing meredam agar tidak terjadi lagi pertikaian yang lebih besar dan meluas,” kata Ketua Umum FBR Lutfi Hakim, Minggu malam (1/8).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Malahan, FBR sedang menjajaki format upaya untuk kerjasama dengan pihak-pihak yang bertikai sebagai tindak lanjut kesepakatan damai itu. Terutama kerjasama untuk hal-hal yang sifatnya produktif.

Untuk menghindari bentrokan serupa akan terulang, Lutfi berjanji akan melakukan sosialisasi kepada anggota FBR terbawah sehingga diharapkan mereka bisa memahaminya.

“Kalau tetap ada yang melakukan kekerasan, kita serahkan kepada yang berwajib,” janji Lutfi.

“Kalau kita bisa bergandengan tangan, kenapa kita harus bermusuhan? Kalau bisa diselesaikan secara damai, kenapa harus dengan kekerasan,” imbuhnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya