SOLOPOS.COM - Kegiatan Fun Walk mengawali reuni akbar bertema Let's Make Memory Again! Fakultas Hukum (FH) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Reuni Akbar Fakultas Hukum (FH) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Sabtu (2/12/2023) di Gedung FH UKSW, menjadi momentum berkumpulnya alumni FH UKSW dari angkatan 1970-an sampai 2020-an.

Sedikitnya 150 alumni datang dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri seperti Jayapura, Manado, Samarinda, Yogyakarta, Pati, Surabaya, Jakarta, dan Timor Leste.

Wakil Dekan Indirani Wauran, S.H., M.H., menyatakan reuni akbar digelar dalam rangka delapan windu Fakultas Hukum (FH). Reuni akbar bertema “Let’s Make Memory Again!” tersebut diawali dengan kegiatan Fun Walk.

“Fun walk dilakukan agar alumni dapat nostalgia mengenang kembali seputar kampus. Lalu dilanjutkan dengan sarapan soto dan bubur ayam yang juga merupakan menu sarapan seperti saat bermahasiswa,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Indirani Wauran menyatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempererat kerja sama dan relasi baik antara alumni dan almamater. Ditambahkannya, pada kesempatan tersebut alumni menyatakan siap mendukung program fakultas ke depan demi kemajuan almamater tercinta.

Peluncuran Iustitia Alumni Scholarship yang merupakan program beasiswa dari alumni untuk adik angkatan dengan kriteria tertentu saat reuni akbar Fakultas Hukum (FH) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga belum lama ini. (Istimewa)
Peluncuran Iustitia Alumni Scholarship yang merupakan program beasiswa dari alumni untuk adik angkatan dengan kriteria tertentu saat reuni akbar Fakultas Hukum (FH) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga belum lama ini. (Istimewa)

Sementara itu, Dekan FH Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., menyampaikan prestasi FH selama satu tahun, termasuk raihan akreditasi Unggul Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Hukum juga Prodi S2 Ilmu Hukum. Selain itu, ia juga menyebut perolehan dua anugrah talenta Guru Besar dari FH yaitu Prof. Dr. Umbu Rauta, S.H., M.Hum., dan Prof. Yafet Y. W. Rissy, S.H., M.Si, LL.M. Ph.D. (AFHEA).

Mengapresiasi kegiatan reuni akbar, Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., hadir menyampaikan terima kasih atas dukungan alumni. Disebutkannya, salah satu dukungan alumni tersebut dilakukan melalui kegiatan Alumni Lecture Series yang diselenggarakan setiap bulannya.

Pada reuni yang berlangsung meriah dan akrab ini, diluncurkan Iustitia Alumni Scholarship yang merupakan program beasiswa dari alumni untuk adik angkatan dengan kriteria tertentu. Menandai 64 tahun FH UKSW diserahkan secara simbolik beasiswa sebanyak 64 Satuan Kredit Semester (SKS). Penyerahan dilakukan oleh Ketua Pengurus Alumni FH, Dr. M. Haryanto, S.H., M.Hum., kepada Rektor UKSW didampingi Dekan FH dan Direktur Direktorat Kerja Sama dan Kealumnian (DKK) Dra. Lina Sinatra Wijaya, M.A.

Rekomendasi
Berita Lainnya