SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua DPP Partai Golkar, Fadel Muhammad, menilai usulan pengkajian ulang posisi partainya di Setgab Koalisi jelang Rampinas I adalah hal yang wajar.

Menurutnya, setiap organ partai mempunyai hak untuk menyampaikan usulan dalam Rapimnas.”Jadi wacana-wacana seperti sekarang sah-sah saja dan biar rakyat juga memberikan pandangan,” kata Fadel, Minggu (17/10).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Namun demikian, kata Fadel, perbedaan pandangan sesama anggota Setgab adalah hal yang wajar, selama perbedaan itu tidak dalam hal-hal yang strategis. “Ada beberapa isu juga harus disamakan, tapi pesan Bapak Presiden bisa saja di koalisi berbeda, asal bukan masalah yang strategis. Dan bila Presiden telah memutuskan, harus ikut,” kata Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Bersatu II ini.

Mengenai isu reshuffle yang juga diperkirakan bakal mencuat dalam Rapimnas, Fadel tidak mau menanggapi. “Itu hak prerogatif Presiden,” katanya.

Sebelumnya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) akan mengusulkan DPP Partai Golkar untuk mengkaji ulang posisi partai di Sekretariat Gabungan Partai Koalisi. Sayap kepemudaan Golkar ini juga meminta partainya menegaskan komitmen politik di antara sesama anggota Setgab.

“Boleh dong pikir ulang terhadap Setgab, kita akan usul kaji ulang keberadaan Golkar di Setgab. Sebab apa pun yang kita perbuat, sebagai ketua harian, kalau salah yang kena Golkar. Kalau menang, bukan yang kita menerima,” kata Ketua Umum AMPG, Yorrys Raweyai di sela-sela Seminar Nasional di kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (16/10) kemarin.

Meski demikian Setgab Parpol Koalisi tetap yakin kalau Golkar akan bertahan sampai 2014. Sekretaris Setgab Parpol Koalisi, Syarief Hasan, menilai Golkar tidak akan mungkin keluar dari Setgab.

“Sesuatu hal yang tidak mungkin, karena di Setgab sudah ada komitmen bersama akan solid sampai 2014,” ujar Syarief, usai pembukaan acara donor darah dalam rangka ulang tahun ke-9 Partai Demokrat di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu pagi.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya