SOLOPOS.COM - Ilustrasi nonton bareng pertandingan sepak bola. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sejumlah hotel berbintang di Kota Solo antusias membuat agenda nonton bareng (Nonbar) Piala Eropa 2012 atau Euro 2012.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Selain meramaikan pesta bola yang berlangsung 8 Juni hingga 1 Juli itu, agenda Nonbar juga dirancang agar tingkat kunjungan ke tempat hiburan di hotel bisa dipertahankan bahkan cenderung naik.

Public Relations Manager The Sunan Hotel, Retno Wulandari, menyampaikan agenda Nonbar Euro 2012 diselenggarakan di Music Room (Musro) dan akan digelar di ballroom pada saat final. The Sunan Hotel sendiri sudah mengantongi lisensi resmi untuk penyelenggaraan Nonbar Piala Eropa 2012 tersebut.

“Selama penyisihan, masuk Nonbar masih gratis tapi disesuaikan dengan agenda musik di Musro. Setelah masuk perempat final, Nonbar baru kami kenakan tarif masuk Rp50.000,” kata Retno, Senin (11/6/2012).

Retno mengatakan, rata-rata pengunjung Musro adalah pecinta bola. Dengan digelarnya Nonbar di Musro, maka pelanggan Musro akan tetap datang ke Musro, tidak hanya untuk menikmati live music tapi juga nonton bola. Kecenderungannya, ada peningkatan pengunjung dan penjualan food and baverage selama penyelenggaraan Nonbar. “Pengunjung pilih Nonbar karena memang ingin beli suasana.”

Sementara Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Anna Marita, juga mengatakan paket Nonbar Piala Eropa 2012 hanya diselenggarakan pada jam pertandingan pukul 23.00 WIB saja. Nonbar yang digelar di Sekar Jagad Lounge ini tidak dikenakan tiket masuk. Bahkan, ada diskon 10% untuk pembelian minuman beralkohol.

Anna menyampaikan, selama penyelenggaraan Nonbar beberapa hari terakhir, tingkat kunjungan ke Sekar Jagad Lounge mengalami peningkatan signifikan. “Penjualan baverage kami naik sampai 200%,” kata dia.

Public Relations Manager Lorin Business Resort and Spa, Kartika Oktavia Pravitasari, menyampaikan Nonbar di Lorin diselenggarakan di Pipas Bar dan pada saat final akan digelar di Kampoeng Ikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya