SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Jika Mufti Kuala Lumpur memfatwa sesat pelatihan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Ary Ginanjar Agustian, maka lain halnya dengan Jakim atau Majelis Ulama di Malaysia. ESQ pun menunggu surat resmi Jakim yang menyatakan ESQ bukan ajaran sesat.

“Ini kita sedang menunggu jadwal sidang pertemuan berikutnya. Sedang kita upayakan mengeluarkan surat resmi dari Jakim (MUI-nya Malaysia),” kata Head of President Director Office ESQ, Dwitya Agustina kepada detikcom, Rabu (7/7/2010).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Dwitya mengatakan, secara lisan Jakim memang sudah menyatakan mendukung dan tidak melarang adanya pelatihan ESQ di Malaysia. Namun secara tertulis, Jakim masih belum mengirimkan surat ke ESQ.

“Sudah beberapa kali audiensi dengan Jakim. Mereka tidak menyatakan itu dilarang atau bertentangan. Dalam bentuk surat tertulis belum,” ujarnya.

Menurut Dwitya, pertemuan terakhir dengan Jakim bulan Maret 2010. Dalam pertemuan tersebut memang sudah ditegaskan kalau pelatihan ESQ bukan ajaran sesat.

“Tapi kita akan upayakan secara tertulis,” tegasnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya