SOLOPOS.COM - BISNIS/NURUL HIDAYAT Walikota Solo, Joko Widodo menunjukan mesin mobil Esemka Rajawali kepada wartawan di kantor Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI), Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2012). Mobil Esemka Rajawali dengan Nomor polisi AD 1 A akan melakukan uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang, Banten pada hari Senin (27/2/2012).

BISNIS/NURUL HIDAYAT Walikota Solo, Joko Widodo menunjukan mesin mobil Esemka Rajawali kepada wartawan di kantor Komunitas Ayo Selamatkan Indonesia (KASI), Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2012). Mobil Esemka Rajawali dengan Nomor polisi AD 1 A akan melakukan uji emisi di Balai Termodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang, Banten pada hari Senin (27/2/2012).

JAKARTA–Kehadiran Esemka diserbu wartawan di Jl Fatmawati No 200, Jakarta Selatan. Ini adalah untuk kali pertama mereka melihat Esemka dengan mata kepala sendiri.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Jokowi yang baru datang dari Solo langsung menuju tempat tersebut. Sementara mobil Esemka yang datang beberapa saat kemudian langsung diserbu puluhan juru kamera.

“Ini untuk pertama kalinya mereka melihat sendiri. Biasanya mereka menulis tanpa melihat barangnya langsung, cuma dari televisi,” ujar Jokowi.

Jokowi pun dengan santai melayani pertanyaan dan permintaan foto bersama Esemka. Dengan antusias dia menunjukkan kap mesin dan interiornya. “Mereka kaget ternyata mesinnya sangat halus. Saya juga kaget soalnya habis dari Solo-Jakarta.”

Padahal  Jokowi seharusnya dijadwalkan menghadiri acara live show di Metro TV pukul 11.00 WIB. Namun hingga pukul 12.00 WIB, Jokowi masih berada di jalan raya.
Jokowi mengungkapkan keyakinannya untuk memproduksi 200 unit Esemka setelah lolos uji emisi. “Tidak ada masalah dengan pemasaran, tapi pesanan yang mencapai 6.000 itu masalahnya. Tapi kita optimis.”

Sementara itu Wawali FX Hadi Rudyatmo hari ini kembali ke Solo karena ada agenda kerja bakti. Namun kabarnya Rudy akan segera kembali Senin nanti.

(JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin Afsar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya