SOLOPOS.COM - Beberapa saksi, termasuk Jessica Wongso (kanan), dalam rekonstruksi kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah minum kopi di Olivier Cafe. (Istimewa/Detik.com)

Es kopi berujung maut kian membuka fakta-fakta baru. Ayah Mirna menyebut Jessica pernah mengirim pesan Whatsapp ‘mau dong dicium’.

Solopos.com, JAKARTA — Ada sesuatu dalam percakapan di Whatsapp antara Wayan Mirna Salihin dan Jessica Wongso yang baru terungkap ke publik dan mengarahkan pada dugaan motif pembunuhan. Hal ini memberikan penekanan soal hubungan antara Mirna dan Jessica.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam Indonesia Lawyer Club (ILC) TV One, Selasa (2/2/2016) malam, ayah Mirna, Dermawan Salihin, kembali mempertanyakan bagaimana bisa Jessica bisa muncul tiba-tiba di Indonesia. Yang dia cari hanya satu nama, yaitu Mirna.

“Saya jarang berangkat jauh-jauh, biasanya si bule [menantunya] yang pergi. Tapi kalau ke Australia anak wisuda, masak ga datang. Terakhir wisuda [Mirna] saya datang, saya lihat ada semua, saya kenal semua. Tapi Jessica? Tidak saya lihat,” kata Dermawan.

Hal itulah yang mendorong Dermawan mencari sendiri data tentang Jessica dari Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Australia. Hasilnya, dia mendapat data bahwa Jessica sudah empat tahun menghilang bersama pacar bulenya. Dari sana pula, Dermawan tahu Jessica pernah bekerja di badan ambulans.

Karena lama menghilang, Jessica tak diundang dalam pernikahan Mirna tahun lalu. Sedangkan dari percakapan Whatsap di ponsel Mirna, muncul kalimat-kalimat yang mengagetkan. Baca juga: Ayah Mirna: Observasi, Jessica Datang ke Olivier Cafe 2 Januari.

“Dia ngomong di Whatsap itu banyak, saya kaget, saya sampai menyangka apa anak saya lesbi, ternyata enggak, sangat normal. Dia pacaran 8 tahun terus married, di sini masalahnya. Coba dia ga married, dia ga meninggal,” kata Dermawan.

Di mata Dermawan, ini adalah dugaan motif pembunuhan. Dia menduga Jessica menganggap Mirna seperti mainan. “Kalau kita mainan waktu masih kecil, kita sering gini ‘ih mau mainan sama gua ini’. Si Hani diambil Mirna, Mirna diambil suaminya si Arief,” katanya.

“Jadi hilang semuanya. Sebenarnya simpel saja kasusnya.”

Dermawan bercerita pada 4 Januari 2016, keluarganya menjamu Jessica di sebuah restoran di Kelapa Gading. Setelah itu, Jessica terus mendesak Mirna untuk kembali bertemu untuk balik ditraktir.

“Setelah itu di Whatsap dia rame ngajakin. Ini klaimnya luar biasa, motifnya apa? Itu kepribadian ganda. Kalau lagi bener, lie detector kalah,” ujarnya.

Pernyataan ini memancing pertanyaan dari host Karni Ilyas dan pengacara beken, Hotman Paris Hutapea. Mereka bertanya soal bagaimana Dermawan tahu mereka teman dekat. Hotman bahkan bertanya apakah ada pernyataan dalam percakapan Mirna-Jessica yang menguatkan dugaan itu.

“Kalau sampai ada faktor ke sana, terjadi pembunuhan, berarti ada komiunikasi di sana. Adakah di Whatsapp, di HP, seolah mengarah pada Jessica marah karena Mirna kawin. Apa ada conversation atau saksi yang menunjukkan sejak Mirna kawin, Jessica frustasi, kirim sms, dan sebagainya?” tanya Hotman.

Dermawan pun menjawab dengan mengutip salah satu kalimat Jessica dalam percakapan di Whatsapp tersebut. “Ada di Whatsapp dulu, ‘Mir mau dong, gua dicium ama lu, udah lama ini,” katanya menirukan isi kalimat itu.

“Abang [Hotman] udah pakar nih. Kalau dunia cewek sama cewek, kita enggak ngerti ini. Ada lagi beberapa yang akan dibuka di pengadilan.”

Sebelumnya, Jessica dan pengacaranya selalu membantah ada hubungan istimewa antara Jessica dengan Mirna atau suaminya. Jessica selalu menyatakan mereka adalah teman kuliah di Billy Blue College, Sydney. Jessica mengaku hanya ingin bertemu dengan Mirna dan teman-temannya untuk bereuni.

Baca juga: Cerita Dermawan, Jessica: Oh Mirna Meninggal Ya, Cantik Ya Mirna ….

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya