SOLOPOS.COM - Beberapa saksi, termasuk Jessica Wongso (kanan), dalam rekonstruksi kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah minum kopi di Olivier Cafe. (Istimewa/Detik.com)

Es kopi berujung maut yang membunuh Mirna terus mengurai hasil pemeriksaan baru.

Solopos.com, JAKARTA – Penyelidikan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin terus diusut. Tak hanya mengusut asal usul sianida di kopi mirna, penyelidik juga memerika makanan yang dikonsumi.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Tersangka Jessica Kumala Wongso tidak hanya mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya. Menu makanan yang dikonsumsinya pun dicek standar food safety-nya.

“Makanannya pun pagi, siang dan malam kita periksa foodsafety-nya,” ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (9/2/2016).

Musyafak mengatakan, ada tim yang bertugas memeriksa makanan sebelum dikonsumsi Jessica. Petugas memeriksa untuk memastikan tidak ada kandungan zat yang berbahaya di dalam makanan yang akan dikonsumsi Jessica tersebut.

“Misalnya untuk mengecek apakah ada Sianida, Arsenid, Nitrit dan Formalin dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Pemeriksaan dilakukan tim Dokkes Polda Metro Jaya di dalam tahanan dengan menggunakan reagen dan peralatan food safety. “Sampai saat ini masih aman, tidak ditemukan zat-zat yang berbahaya seperti yang saya sebutkan tadi,” tutur Musyafak.

Tidak hanya itu, dokter juga memeriksakan kesehatan Jessica setia saat. “Sampai saat ini kesehatan fisik dan psikisnya dalam batas normal,” tutup Musyafak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya