SOLOPOS.COM - Ilustrasi bubuk kopi (Onegoodthingbyjillee.com)

Es kopi berujung maut dengan korban Wayan Mirna Salihin membuat Jessica disorot. Namun, Jessica punya penjelasan soal opini yang berkembang.

Solopos.com, JAKARTA — Jessica Wongso, 27, menjadi orang yang paling disorot dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, 27, setelah minum es kopi Vietnamens di Olivier Cafe, Grand Indonesia Mall, Jakarta, beberapa waktu lalu. Namun Jessica tetap tegas menolak anggapan bahwa dia terlibat dalam kematian Mirna.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Itu tidak benar,” kata Jessica dalam wawancara di rumahnya yang ditayangkan Metro TV, Rabu (20/1/2016). “Saya benar-benar tidak menaruh apa-apa, kejadian itu tidak ada yang saya tutup-tutupi,” katanya.

Jessica pun menjawab pertanyaan yang selama ini mengganjal soal kehadirannya yang lebih awal dari Mirna dan Hani. Dia memang datang ke kafe itu 10 menit lebih awal daripada kedua temannya itu dan memesan minuman.

Setelah membeli suvenir di lantai atas mal tersebut, Jessica memesan es kopi Vietnamens untuk Mirna dan Fashioned Fazerac untuk Hani. Sebelum mereka datang, Jessica meletakkan dua paperbag berisi suvenir–yang disebutnya untuk Mirna–tersebut di samping gelas kopi.

“Kenapa saya pesan kopi itu, karena Mirna memang sukanya kopi itu. Saya pernah tawarin itu, saat sebelum di Grand Indonesia, Mirna yang bayarin, dia selalu bilang ‘saya yang bayarin, saya yang bayarin’. Jadi saya pikir, saya yakin kalau saya bilang mau bayarin, dia enggak mau,” kata Jessica.

Hal itulah yang dijadikan Jessica sebagai alasan untuk membayar minuman tersebut di awal. “Makanya saya pesen duluan, bayarin dulu. Kalau makan saya enggak tahu [Mirna maunya] makan apa. Makanan itu datang 15 menit setelah minumannya datang,” sambungnya.

Jessica juga punya alasan mengapa dia tidak mau mencicipi kopi itu. Dia mengaku sempat mencium aroma kopi yang disebutnya wangi asam. “Sewaktu kopi dihidangkan, saya cium wanginya wangi pahit, dan ada wangi asam gitu. Saya khawatir kalau saya minum saya kena asam lambung,” katanya.

Hari ini, penyidik Polda Metro Jaya melanjutkan pemeriksaan terhadap saksi Jessica Kumolo Wongso terkait kematian Mirna. “Untuk berita acaranya, pengacara diminta diperiksa kembali hari (Rabu) ini karena kemarin (Selasa) terlalu lelah,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol. Krishna Murti di Jakarta, Rabu.

Krishna mengatakan Biro Psikologi Mabes Polri telah menjalani pemeriksaan terhadap Jessica kemudian penyidik menunggu berita acara dari ahli psikiatri forensik. Diungkapkan Krishna, penyidik telah membawa sejumlah saksi menjalani pemeriksaan termasuk rekonstruksi di tempat kejadian perkara.

“Kami mencari kesesuaian antara keterangan satu dengan apa yang ditemukan,” ujar Krishna seperti dilaporkan Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya