SOLOPOS.COM - Atalia Praratya memajang foto dirinya bersama Ridwan Kamil, dan adik perempuan Emmeril atau Eril saat duduk di tepian Sungai Aare, Bern, Swiss. (Instagaram/@ataliapr)

Solopos.com, BANDUNG—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersyukur jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan di Swiss. Rasa syukur itu dia ungkapkan melalui akun Twitter @ridwankamil pada Kamis (9/6/2022) malam.

Melalui tulisan putih berlatar warna hitam yang diformat video, Ridwan Kamil mengucapkan alhamdulillah karena permohonan dan doa agar jenazah Eril segera ditemukan dikabulkan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” tulis Ridwan Kamil yang langsung terbang ke Swiss setelah menerima kabar jenazah Eril ditemukan.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Langsung Terbang Lagi ke Swiss

Seperti diberitakan, jenazah Eril ditemukan mengambang di aliran Sungai Aare di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Rabu (8/6/2022) pukul 6.50 WIB. Ridwan Kamil menerima informasi jenazah Eril ditemukan dari adik kandungnya yang ditugaskan memantau pencarian Eril, Elpi Nazmuzzaman dan dari Kedutaan Besar RI (KBRI) di Swiss. Dia pun terbang ke Swiss pada Kamis.

Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, mengungkapkan jenazah Eril akan diterbangkan ke Tanah Air pada Minggu (12/6) dan dimakamkan pada Senin (13/6).

Atas penemuan jenazah Eril tersebut, Ridwan Kamil mengucapkan terima kasih kepada Kedutaan Besar RI (KBRI) Swiss dan kepolisian serta Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya mencari Eril yang dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare sejak 26 Mei 2022.

Baca Juga: Momen Ridwan Kamil Ajak Adik Eril saat Ngantor Lagi di Gedung Sate

Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian Eril dan mendoakan putranya tersebut. Berikut tulisan  Ridwan Kamil tentang kabar penemuan jenazah Eril di Twitter @ridwankamil:

 

“Allahu Akbar!

Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami

Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.

Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin.

Terima Kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya.

Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua.

Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya