SOLOPOS.COM - Tabung gas elpiji 3 kilogram (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Tabung gas elpiji 3 kilogram (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Pasokan elpiji 3 kilogram bakal ditambah 5% dari kebutuhan normal.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari data yang diperoleh Solopos.com dari PT Pertamina Area Jateng-DIY, elpiji 3 kilogram yang siap digelontorkan sepanjang Juli ini mencapai 19,26 juta tabung dari kebutuhan normal bulanan sekitar 18,3 juta tabung.

Penambahan alokasi ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan elpiji 3 kilogram di bulan Juni yang sudah memasuki musim liburan sekolah.

Assistant Manager External Relation PT Pertamina Pemasaran Jateng & DIY, Heppy Wulansari, mengatakan penambahan pasokan elpiji 3 kilogram sudah dilakukan mulai awal Juni dan akan terus dilakukan hingga akhir bulan sebagai antisipasi meningkatnya konsumsi selama musim liburan dan hajatan di masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi,” tutur Heppy, kepada Solopos.com, Selasa (18/6/2013).

Disinggung mengenai kebutuhan bulan Puasa dan Lebaran yang akan dimulai Juli mendatang, Heppy menjelaskan kebutuhan masyarakat diperkirakan akan lebih besar. PT Pertamina, lanjut dia, juga sudah mempersiapkan penambahan pasokan elpiji 3 kilogram sekitar 10% hingga 20% dari alokasi bulanan.

“Kami perkirakan untuk penambahan pasokan di bulan Juli  minimal 10% dari kebutuhan normal bulanan atau menjadi sebanyak 1,8 juta hingga1,9 juta tabung di wilayah Jateng dan Jogja. Penambahan ini kami lakukan karena dipastikan konsumsi masyarakat saat bulan Puasa akan meningkat tajam,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya