SOLOPOS.COM - Elon Musk dan Luhut tampak duduk berdampingan menyaksikan Presiden Jokowi membuka KTT World Water Forum ke-10 di Bali. (Istimewa/Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan duduk berdampingan dengan CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc. Elon Musk saat pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, pada hari ini, Senin (20/5/2024).

Dipantau melalui Youtube Sekretariat Presiden, saat agenda tersebut di buka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi),  terlihat Luhut mengenakan jas bernuansa biru lengkap dengan dasi abu-abu.

Promosi BRI Ranking 1 Indonesia & Ke-4 Asia Tenggara Versi Fortune Southeast Asia 500

Sedangkan, Elon yang tengah fokus menyaksikan sambutan dari Kepala Negara mengenakan jas berwarna hitam dan kemeja berwarna putih.

Sebelumnya, Luhut menjemput kedatangan Elon di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu (19/5/2024).

Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke–10. Ketibaannya di Tanah Air, adalah untuk meluncurkan Starlink di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali bersama dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Saya berkesempatan menjemput Elon di bandara pagi ini, kemudian membicarakan beberapa agenda beliau selama di sini. Tentunya beberapa kerja sama penting,” jelas Luhut dalam keterangannya, Minggu (19/5/2024).

Salah satu kerja sama penting yang dilakukan, kata Luhut, yaitu layanan internet Starlink yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia.

Menurutnya, kerja sama ini sebagai bentuk pemerataan akses internet di seluruh provinsi di Indonesia yang akan terintegrasi dengan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

Harapannya, kualitas kedua layanan tersebut dapat terus meningkat. Luhut berharap melalui peluncuran Starlink ini, masyarakat di daerah terpencil bisa menikmati akses informasi dan jaringan internet yang cepat.

Sebagai informasi, Starlink adalah layanan internet satelit yang dikembangkan oleh SpaceX perusahaan teknologi milik Elon Musk.

Starlink ini menggunakan konstelasi satelit pada orbit rendah bumi (low earth orbit/LEO). Nantinya, pengguna Starlink hanya memerlukan perangkat penerima kecil yang dikenal sebagai antena parabola/dish untuk dapat terhubung ke jaringan satelit.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Momen Elon Musk dan Luhut Duduk Berdampingan saat Jokowi Buka KTT WWF 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya