SOLOPOS.COM - Jang Song-Thaek (kiri) dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un (istimewa)

Solopos.com, JAKARTA— Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un yang mengeksekusi pamannya sendiri Jang Song-Thaek membikin citra anak Kim Jong-Il ini buruk.

Eksekusi itu membuat rezim Kim Jong-Un lebih buruk dari anjing. Demikian dilansir news.com.au, Jumat (13/12/2013). Menurut pengamat, eksekusi itu hanya untuk memperkuat kedudukan Kim Jong-Un.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Eksekusi ini memberitahu kepada kita bahwa rezim Jang Sung-Taek tak lama berkuasa, juga tak diinginkan di masa datang,” kata pengamat Korut Chris Green kepada NK News.

“Ini juga menyampaikan kepada kita bahwa mekanisme diktator Kim Jong-Il masih berjalan,” tambahnya.

Kim Jong-Un mengambil alih kepemimpinan Korut tahun 2011 setelah ayahnya Kim Jong-Il meninggal.  Jang Sung-Taek adalah suami dari adik perempuan Kim Jong-Il bernama Kim Kyong-Hui.

Jang Sung-Taek memegang peran penting dalam masa transisi Korut setelah kematian Kim Jong-Il. Dia adalah Wakil Ketua Departemen Pertahanan Korut.

Posisinya ini dicopot bulan lalu karena Hang Sung-Taek dituduh berencana melakukan kudeta, korupsi, main perempuan, dan amoral.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya