SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjenguk Wakil Presiden Keenam Try Sutrisno yang terbaring di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, karena sakit. (ANTARA/HO-Instagram Prabowo Subianto)

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Presiden Keenam Try Sutrisno, 87, kini dalam kondisi terbaring sakit di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunggah foto saat dirinya menjenguk wakil presiden era Presiden Soeharto tersebut.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

“Menjenguk Wakil Presiden RI Ke-6 Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno di RSPAD,” tulis Prabowo dalam akun Instagramnya @prabowo yang dipantau di Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Prabowo memperlihatkan foto tengah menggenggam erat tangan Try Sutrisno dalam unggahannya. Mantan Wapres Try Sutrisno sedang berbaring.

Baca Juga: Duh, Setya Novanto Sebut Try Sutrisno Wakil Ketua DPR

Sementara itu ditemui secara terpisah, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berencana akan menjenguk Try Sutrisno di rumah sakit.

“Rencana ada (untuk menjenguk). Secepatnya akan kami jenguk,” kata Yudo seusai Exit Briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu.

Sebelumnya mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono telah menjenguk mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) tersebut.

Baca Juga: Istana tanpa mantan presiden

Dari foto yang diunggah AM Hendropriyono di akun instagramnya @amhendropriyono terlihat Try Sutrisno terbaring di tempat tidur dengan ditutupi selimut tebal berwarna krim.

Sementara AM Hendropriyono duduk di kursi sebelah kanan tempat tidur Try Sutrisno.

Wapres Terakhir Soeharto

Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno lahir pada 15 November 1935 di Surabaya, Jawa Timur.

Ia menjabat wakil presiden mendampingi Presiden Soeharto pada periode 1993–1998.

Tri Sutrisno adalah wakil presiden terakhir sebelum kekuasaan Soeharto selama 32 tahun jatuh.

Baca Juga: Berulang Tahun ke-16, Partai Hanura Tegaskan Selalu di Belakang Jokowi

Sebelum diangkat sebagai Wakil Presiden Indonesia, Try menjabat sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya