SOLOPOS.COM - Eko Sulistyo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Ketua KPU Solo yang belakangan menjadi loyalis Jokowi, Eko Sulistyo, bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Eko yang saat ini menjabat Komisaris PT PLN menjabat sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pengumuman jabatan baru Eko Sulistyo disampaikan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dalam jumpa pers, Rabu (25/10/2023) malam.

Selain Eko, ada tiga anggota baru lainnya yang bergabung dalam TPN Ganjar-Mahfud.

“Eko Sulistyo bergabung bersama kami sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud,” kata Arsjad di Gedung HighEnd, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023), seperti dikutip Solopos.com dari tayangan INews.

Sebelum Komisaris PT PLN, Eko Sulistyo yang merupakan Ketua KPU Solo saat Jokowi terpilih sebagai Wali Kota pada tahun 2005 menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan.

Tiga nama baru di TPN Ganjar-Mahfud terdiri atas advokat senior, aktivis hukum serta jurnalis senior.

Mereka adalah Rambun Tjajo yang juga Ketua Umum Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia (Seknas-Jokowi); Todung Mulya Lubis yang merupakan advokat senior; serta jurnalis senior Prabu Revolusi.

Rambun Tjajo juga dikenal sebagai mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan pendiri kantor pengacara TnP Law Firm.

Sementara Todung Mulya Lubis adalah pengacara yang banyak menyelesaikan sengketa.

Ia terdaftar sebagai anggota Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin), Asosiasi/Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM), International Bar Association (IBA), dan kurator berlisensi, administrator, serta Konsultan Paten Terdaftar.

Dia juga menjalani profesi sebagai dosen di beberapa universitas di Indonesia, seperti Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

“Todung Mulya Lubis bergabung bersama kami sebagai Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud,” ungkap Arsjad.

Prabu Revolusi yang seorang jurnalis senior televisi pernah menjadi Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (2020-2021).

Saat ini ia menjabat Direktur Pemberitaan MNC Media, Pemimpin Redaksi iNews TV dan Managing Director iNews Media Group.

Prabu juga aktif sebagai dosen Jurnalistik dan Komunikasi Universitas Paramadina (2016-sekarang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya