SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Pelita Air Service, Dendi Kurniawan (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Direktur PT AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan terpilih sebagai Direktur Utama PT Pelita Air Service (PAS), menggantikan pimpinan lama Albert Burhan yang terjerat kasus korupsi pengadaan pesawat Garuda Indonesia.

Direktur Keuangan dan Umum PT PAS, Muhammad S. Fauzani mengatakan sebagai Direktur Utama yang baru, Dendy diamanahkan untuk bertanggung jawab mengelola seluruh kegiatan operasi PAS dan mengawasi penerapan strategi bisnis untuk terus berkembang.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Baca Juga: Dirut Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Kasus Garuda, Ini Sikap Pelita Air

“Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Bapak Dendy Kurniawan menjadi bagian dari keluarga PT Pelita Air Service. Beliau memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan strategi dan inovasi dalam memimpin industri jasa penerbangan,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (12/4/2022).

Dia meyakini sosok Dendy akan memimpin PAS mencapai kesuksesan yang lebih tinggi dan membawa nama PAS di kancah dunia penerbangan nasional.

Pengukuhan Dendy Kurniawan atas jabatan Direktur Utama PT Pelita Air Service berlangsung pada tanggal 8 April 2022 secara virtual oleh Direktur SDM PT Pertamina (Persero), M Erry Sugiharto sebagai manajemen induk perusahaan.

Dendy dipercaya atas pengalaman dan prestasinya memimpin salah satu industri jasa penerbangan di Indonesia selama kurang lebih delapan tahun terakhir.

Baca Juga: Bakal Gantikan Garuda, Berikut Lowongan Pegawai di Pelita Air

Ia sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) dan komisaris utama PT Indonesia AirAsia. Per 8 April 2022, secara efektif Dendy mengundurkan diri dari jabatannya di AirAsia tersebut.

“Dengan kerja keras, solid teamwork, dan selalu positif thinking serta dukungan yang kuat dari stakeholders, insyaallah kita bisa mewujudkan cita-cita pemegang saham untuk menjadikan PT Pelita Air Service menjadi andalan industri penerbangan Indonesia, yang mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyediaan transportasi udara yang menyeluruh,” ujar Dendy Kurniawan.

Baca Juga: Diproyeksi Gantikan Garuda, Pelita Air Butuh Persiapan 3 Bulan

Dengan bergabungnya Dendy Kurniawan, maka saat ini posisi Direksi PT Pelita Air Service, diisi oleh Dendy Kurniawan selaku Direktur Utama, Muhammad S. Fauzani selaku Direktur Keuangan dan Umum, serta Affan Hidayat selaku Direktur Produksi.

Pada kesempatan yang sama, PT Pertamina (Persero) selaku induk perusahaan dari PT Pelita Air Service, juga menetapkan susunan Dewan Komisaris, yang dijabat oleh Rachmat Kaimuddin selaku Komisaris Utama, Michael F. Umbas selaku Komisaris, dan Marsma Mohammad Tony Harjono selaku Komisaris.

Lewat susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris yang baru tersebut, diharapkan Pelita Air mampu mengembangkan bisnisnya di semua lini, baik itu charter, reguler, dan service.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Eks Dirut Terjerat Kasus Korupsi, Pelita Air Umumkan Pimpinan Baru”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya