SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Mantan anggota DPR, Ahmad Sumargono, meninggal dunia. “Ya betul, Bapak nggak ada tadi pukul 02.00 WIB,” ujar pekerja rumah tangga di rumah Sumargono, Narni, kepada detikcom, Jumat (24/2/2012).

Menurut dia, pria 69 tahun itu meninggal saat berada di Sukabumi, Jawa Barat. Dia berangkat untuk menghadiri suatu kegiatan di Sukabumi, dan berangkat dari Jakarta Kamis (23/2) kemarin sore.

“Sekarang sedang dibawa ke Jakarta. Rencananya dimakamkan hari ini di kompleks pemakaman dokter yang kebetulan ada di dekat rumah,” terang Narni.

Kepergian Sumargono untuk selamanya ini tentu mengejutkan keluarga. Kendati Sumargono memiliki penyakit jantung, namun hingga kemarin dia tampak masih sehat.

“Iya kaget karena kemarin kan masih sehat. Bapak sebenarnya ada penyakit jantung. Kemarin di Sukabumi katanya sesak nafas, lalu dibawa ke RS sudah nggak ada,” imbuh Narni.

Jenazah Sumargono akan disemayamkan di rumah duka Kompleks Dokter No 12, Jl Haji Baping, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

Sumargono yang akrab disapa Gogon lahir di Jakarta, 1 Februari 1943, dari pasangan R Sumantri dan RR Sumariah. Ia anak ke 5 dari 7 bersaudara. Dia pernah tercatat di program Magister Manajemen di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sumargono pernah menjabat Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta. Di bawah PBB juga dia duduk di kursi anggota Dewan pada 2004-2009. Namun kemudian ayah 4 anak dan kakek 11 cucu ini memilih pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Di partai itu dia menduduki posisi sebagai anggota Majelis Pertimbangan PPP. Selain sebagai politisi, dia juga dikenal sebagai tokoh Islam. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya