SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Reza Fitriyanto/JIBI/Solopos)

Ekonomi kreatif mendapat dukungan dari pemerintah.

Solopos.com, JAKARTA – Ekonomi kreatif diharapkan bisa menjadi pilar perekonomian masa datang karena potensi yang dimiliki negara sangat besar terutama generasi muda.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Kalau kita ingin bersaing bidang industri pasti kalah dengan Jerman atau kalah murah dengan China. Kreativitas menciptakan inovasi lebih tinggi terutama citra budaya bangsa,” kata Presiden Joko Widodo dalam peresmian Indonesia Convention Exhibition BSD City Tangerang Banten, Selasa (4/8/2015).

Menurut Jokowi, Badan Ekonomi Kreatif akan mengawal aneka bentuk ekonomi kreatif. Oleh karena itu pelaku industri diminta mencurahkan pikiran, gagasan dan pengalaman untuk menumbuhkan ekonomi nasional.

“Harus disadari menggerakkan sektor ekonomi kreatif perlu kebersamaan, perlu semua pihak. Oleh karena itu semua mendorong pelaku ekonomi kreatif, bisa semua pelaku untuk memberikan curahan pikiran, gagasan, pengalaman,” ujar Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya