SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memeluk menantunya, Letjen TNI Maruli Simanjuntak seusai dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Rabu (29/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menangis saat menghadiri pelantikan menantunya, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Rabu (29/11/2023).

Luhut Binsar yang sedang dalam pengobatan di Singapura rela jauh-jauh datang ke Jakarta demi menghadiri pelantikan menantunya tersebut sebagai pimpinan tertinggi di TNI AD.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Maruli menyebut tangis bangga itu terjadi lantaran Luhut yang sebenarnya memiliki cita-cita sebagai KSAD.

“Pak Luhut [tadi menangis] karena dulu juga punya cita cita jadi KSAD cuma ya sekarang cukup mantunya sajalah. Jadi, saya mendapat informasi kemarin Selasa (28/11/2023) sore, ketika saya Whatsapp beliau saya sudah ditunjuk, beliau antusias untuk mau hadir,” tuturnya.

Meski begitu, Maruli melanjutkan setelah mengadakan acara keluarga pada malam hari, Luhut akan kembali ke Singapura untuk melanjutkan pengobatannya.

Dia mengungkapkan terdapat pesan dari Luhut agar dirinya bisa membawa TNI AD terus menuju ke arah yang lebih baik.

“Ya seperti biasa kalau Pak Luhut sudah mulai sembuh pasti langsung perintah dan pekerjaan supaya Angkatan Darat bisa lebih baik,” pungkas Maruli.

Sebagaimana diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Jenderal Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Dalam pelantikan tersebut terlihat Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan turut hadir bersama dengan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Menurut pantauan, seusai pelantikan Luhut mendatangi Maruli yang juga menantunya.

Ia disambut dengan pemberian hormat oleh KSAD tersebut.

Momen haru terjadi saat Luhut terlihat tak kuasa menahan tangis sembari memberi tepukan kepada menantunya itu hingga akhirnya mereka berpelukan.

Pada momen itu, tangis dan senyum merekah dari wajah Luhut.

Maruli ditugaskan untuk mengisi jabatan KSAD dan menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang telah ditunjuk oleh Kepala Negara menjadi Panglima TNI.

Lulusan Akademi Militer tahun 1992 cabang infanteri itu tercatat pernah menjabat Danrem 074/Warastratama Surakarta.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Momen Tangis Haru Luhut Iringi Pelantikan Maruli Simanjuntak Jadi KSAD”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya