Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Dulu Jadi Bahan Obat dan Masakan, Kini Ganja Aceh Kembali Dimusnahkan

Dulu Jadi Bahan Obat dan Masakan, Kini Ganja Aceh Kembali Dimusnahkan
user
Rabu, 8 Maret 2023 - 19:59 WIB
share
SOLOPOS.COM - Personel gabungan membakar pohon ganja dalam operasi pemusnahan ladang ganja di Desa Teupin Reusep, Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Rabu (8/3/2023). Operasi yang melibatkan 140 personel gabungan TNI-Polri dan Bea Cukai tersebut menemukan ladang ganja seluas 4 hektare dengan tanaman ganja lebih dari 40 ribu batang atau sekitar 20 ton yang kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar. ANTARA FOTO/Rahmad/nym.

Solopos.com, BANDA ACEH — Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh memusnahkan 11 hektare ladang ganja di dua tempat terpisah di perbukitan Desa Lamkabeu, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar. Di masa lalu, ganja di Serambi Mekah itu menjadi bahan obat dan makanan yang ditemukan dalam literatur abad ke-16.

Kepala Polda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar di Banda Aceh, Rabu, mengatakan pemusnahan tanaman terlarang tersebut merupakan komitmen kepolisian memerangi narkotika. “Selain di Aceh Besar, pemusnahan juga dilakukan di Kabupaten Nagan Raya. Pemusnahan ladang ganja untuk menghentikan pasokan tanaman terlarang tersebut,” kata Ahmad Haydar.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN