SOLOPOS.COM - Wakil Presiden periode 2004–2009 dan periode 2014–2019 Muhammad Jusuf Kalla saat menjadi pembicara kunci dalam dialog "Publik Pemilu untuk Siapa? Rakyat dan Negara di Mana?" di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). ANTARA/Cahya Sari

Solopos.com, JAKARTA — Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Indonesia, Jusuf Kalla, bakal mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Rabu (14/2/2024).

TPS tempat Jusuf Kalla mencoblos berada di halaman SMA Pangudi Luhur, RW 02, Kelurahan Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah mengungkapkan wapres yang akrab disapa JK tersebut akan pergi ke TPS 03 bersama keluarga, yakni istri, anak, dan cucu, yang sudah memiliki hak pilih dan telah menerima surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih Model C dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Rencananya pak JK bersama keluarga, dalam hal ini istri, anak, dan cucu yang sudah memiliki hak pilih akan memilih di TPS 03,” ujar Husain seperti keterangan yang dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (13/2/2024).

Ia menyebutkan bahwa JK akan berangkat menuju TPS sekitar pukul 09.00 WIB. JK bersama keluarga yang berdomisili tidak jauh dari TPS akan berjalan kaki menuju TPS yang terletak tepat di belakang rumahnya.

Husain menuturkan bahwa JK berpesan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya, menjaga suara di TPS, serta berharap pemilu bisa berjalan bersih, jujur, dan adil.

Seperti diketahui sebelumnya, JK telah mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya