SOLOPOS.COM - Setya Novanto (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Setya Novanto sempat salah menyebut atribusi mantan Wapres Try Sutrisno.

Solopos.com, JAKARTA — Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al-Saud tiba di Kompleks DPR RI, Kamis (2/3/2017). Setiba di sana, ia langsung disambut Ketua DPR RI Setya Novanto berserta jajaran pimpinan lainnya.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Usai Raja Salman dipersilakan duduk, Novanto langsung berpidato memberikan sambutan. Namun ada yang mengundang senyum di pidatonya.

Sebelumnya ketika berpidato, Novanto mengungkapkan rasa hormat kepada orang-orang yang hadir seperti Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Di sini hadir Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono,” ujarnya di Gedung Nusantara DPR RI, seperti dipantau Solopos.com melalui siaran langsung di TV Parlemen, Kamis (2/3/2017).

Selanjutnya ia membeberkan nama-nama tokoh yang hadir menyambut kedatangan Raja Arab itu. Saat itulah terjadi gelak tawa karena Novanto salah menyebut jabatan Try Sutrisno dulu. “Di sini hadir mantan Wakil Ketua DPR RI Republik Indonesia Try Sutrisno,” ujarnya.

Seperti diketahui, Try Sutrisno adalah mantan Wakil Presiden ke-7 Indonesia. Dia menjabat Wapres pada 1993-1998 di era Presiden Soeharto.

Hadirin pun mulai tertawa hingga akhirnya Novanto meralat ucapannya. “Di sini hadir mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno,” tuturnya disambut riuh tepuk tangan.

Dalam sambutannya, Novanto juga menegaskan tentang hubungan baik Indonesia dan Arab Saudi yang tidak bisa diingkari. Dia bahkan mengibaratkan hubungan Indonesia dan Arab Saudi seperti tidak bisa ditolak seperti “tidak mungkin mengingkari matahari di siang hari.”

Bukan hanya itu, Novanto juga mengingatkan soal pentingnya penambahan kuota haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya