SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Laporan masyarakat yang masuk ke Satgas Pemberantasan Mafia Hukum rupanya tidak cuma soal praktik mafia peradilan. Kasus yang tidak ada hubungannya dengan mafia hukum pun juga dilaporkan, seperti urusan keluarga.

“Sisanya laporan masyarakat mengenai pejabat X punya istri kedua, ketiga, dan seperti itu itu. Jadi tidak semuanya berhubungan dengan mafia hukum. Yang seperti itu umumnya tidak kami perhatikan,” kata Ketua Satgas, Kuntoro Mangkusubroto.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Hal itu disampaikan dia saat dicegat wartawan di Istana Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/8).

Kuntoro mengatakan, sejak berdiri di awal tahun ini, Satgas telah menerima total 2.700 laporan. Dari jumlah itu, sebanyak 50-an laporan telah diproses dan diserahkan kepada institusi terkait.

“Jadi itu sudah berproses. Sudah 50 itu artinya ditindaklanjuti,” tandasnya.

Akan tetapi, terkait laporan rekening gendut di Mabes Polri, lanjut Kuntoro, Satgas belum menyentuhnya. Sebab, dokumen resmi kasus tersebut belum diterima.

“Tapi memang itu bagian yang perlu kita pelajari baik-baik. Karena ini sudah menjadi perbincangan di masyarakat. Saya kira kita perlu mempelajari dengan baik,” tutupnya.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya