Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Dugong Mati di Pulau Morotai, Spesies Rentan Buruan Ritual Klenik

Dugong Mati di Pulau Morotai, Spesies Rentan Buruan Ritual Klenik
user
Rabu, 23 Maret 2022 - 15:07 WIB
share
SOLOPOS.COM - Petugas mengukur bangkai dugong yang dievakuasi ke pesisir pantai Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Selasa (22/3/2022). (ANTARA/HO PSDKP Ambon)

Solopos.com, AMBON — Satu dugong atau duyung ditemukan mati di wilayah perairan sekitar 40 meter dari pesisir pantai Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, pada Selasa (22/3/2022) pagi. Melansir Antara, Koordinator Satuan Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan Morotai Sunapit M. Taher di Ambon, Selasa, mengatakan bahwa seorang nelayan bernama Usman Turangan menemukan dugong itu saat pulang melaut.

Nelayan tersebut, menurut dia, kemudian menarik bangkai dugong jantan dengan panjang badan sekitar tiga meter itu ke pantai. “Kondisi dugong tidak terdapat luka akibat dari kesengajaan manusia atau hewan pemangsa. Hanya terdapat dua luka goresan, lecet saat evakuasi,” katanya. Ia mengatakan bahwa petugas pemerintah sudah mengubur bangkai dugong tersebut di daerah pesisir pantai.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN