SOLOPOS.COM - Danis Darusman mengeluhkan pesanan Iphone 6 Plus pesanannya yang keliru (Istimewa/Twitter)

Dugaan penipuan online menjadi buah bibir di kalangan netizen.

Solopos.com, JAKARTA – Beberapa hari terakhir, jagat maya dihebohkan kasus penipuan situs penjualan online. Hal ini berdasarkan pengakuan akun Danis Darusman yang mendapatkan sabun setelah memesan Iphone 6 Plus melalui situs penjualan Lazada.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Di akun Twitternya, @danisdarusman, Danis menuliskan adanya kesalahan dalam pengiriman barang yang dipesannya di situs belanja tersebut. Awalnya, Danis berniat membeli Iphone 6 Plus. Namun alangkah kagetnya dia saat barang yang diterima merupakan sabun batangan.

“Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo,” tulis Danis, Senin (29/6/2015).

Danis mengaku telah melakukan pembelian Iphone 6 Plus di Lazada. Namun nahas, ketika barang pesanan dikirimkan dan ia buka, ternyata isinya adalah sabun batangan merek Nuvo.

Tak hanya via Twitter, untuk membuktikan kebenaran keluhannya, Danis pun mem-posting video unboxing kotak kemasan Iphone 6 Plus dari Lazada yang berisi sabun batangan melalui akun Path-nya.

Tidak lama kemudian, pihak situs belanja online itu langsung mengklarifikasi pesanan Danis dan telah menghubunginya. “Saat ini kita dalam investigasi orderan beliau. Setelah kita tahu lebih lanjut kejadiannya, kita akan konfirmasi lebih lanjut dengan beliau,” kata PR Manager, Tania Amalia seperti dilansir Liputan6.

Selain itu, Tania juga memastikan bahwa transaksi pembelian Iphone 6 Plus yang dilakukan Danis melalui pihak merchant yang memasarkan barang dagangannya di platform Lazada Indonesia. Lazada Indonesia sendiri tidak menyetok atau menjual produk besutan Apple seperti Iphone 6 dan Iphone 6 Plus.

Lebih lanjut Tania menjelaskan, ia telah secara pribadi berhubungan langsung dengan Danis via email. Danis pun telah menceritakan secara rinci kronologi kejadian mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga waktu penerimaan barang yang dipesan.

Dengan kondisi yang ada sekarang, Tania menegaskan masalah ini akan segera diselesaikan dan pihaknya sejauh ini masih dalam proses penyelidikan.

Pihak Lazada Indonesia saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait aduan konsumen bernama Danis yang mengaku telah mengalami penipuan belanja online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya