SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban pelecehan seksual. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA—Proses hukum terhadap laporan dugaan kekerasan atau pelecehan seksual di sebuh SD swsta di Kota Jogja terus berjalan. Bahkan pada Selasa (9/1/2024), aparat Polresta Jogja telah melakukan pemeriksaan kepada tiga orang saksi terkait kasus ini.

Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharjo, menuturkan pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi atas dugaan kasus pelecehan seksual itu. Ketiga orang yang diperiksa itu yakni kepala sekolah dan dua orang guru.

Promosi BRI Bawa Inovasi & Transformasi Digital di Product Development Conference 2024

“Kepala sekolah dan dua orang guru [yang diperiksa],” ujar Timbul dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Tak hanya itu, Unit PPA Polresta Jogja selanjutnya juga akan mengumpulkan keterangan lainnya, termasuk dari para orang tua korban. Timbul mengatakan pihaknya juga akan meminta pemeriksaan psikologi korban dari Rifka Annisa.

“Sehingga masih diperlukan pendalaman terkait berapa jumlah anak yang sebenarnya menjadi korban,” imbuhnya.

Sebelumnya, Penasihat Hukum korban, Elna Febi Astuti mengatakan setidaknya ada 15 anak yang menjadi korban kekerasan seksual.

Diduga pelaku merupakan salah satu guru mata pelajaran konten kreator berinisial NB, 22. Dari 15 anak yang diindikasi menjadi korban kekerasan atau pelecehan seksual guru itu, empat orang tuanya melakukan pelaporan.

“Kami dampingi terus secara psikologis. Saat ini perlu asesmen lebih lanjut dan ditangani Rifka Anisa,” kata Elna.

Elna juga menyebutkan selain menjadi korban kekerasan atau pelecehan seksual, 15 siswa SD itu juga diajak menonton video porno oleh terduga pelaku. Para korban yang masih berusia di bawah umur itu juga diajari terduga pelaku cara memesan pekerja seks komersial (PSK) melalui aplikasi online atau yang populer dengan sebutan Open BO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya