SOLOPOS.COM - Pemain asing Persebaya, Yan Victor merayakan golnya ke gawang Arema FC di menit ke-40 dalam laga derbi Jatim di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024) malam. (Ist/Persebaya)

Solopos.com, GIANYAR — Setelah gelaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai, Liga 1 kembali berlanjut mempertemukan sejumlah tim besar, Rabu (27/3/2024) malam.

Arema FC menyerah 0-1 dari musuh bebuyutan dalam laga derbi Jatim yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pukul 20.30 WIB.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sementara itu Dewa United yang sudah diperkuat pemain Timnas Egy Maulana Vikri menghajar tamunya, Persita Tangerang dengan skor telak, 4-1.

Egy Maulana Vikri menyumbang satu gol di menit ke-76.

Informasi yang dikumpulkan Solopos.com, gol semata wayang Persebaya ke gawang Arema FC dicetak pemain asingnya, Yan Viktor di menit ke-40 babak pertama.

Hingga pertandingan berakhir, Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah tak mampu mencetak gol.

Dengan kekalahan ini, Arema FC tetap di zona degradasi dengan 31 poin dari 29 laga.

Sementara Persebaya kini berada di peringkat 12 dengan koleksi 36 poin.

Arema FC sebenarnya butuh poin penuh untuk keluar dari zona degradasi. Mereka kini di peringkat 16 dan sama poin dengan PSS Sleman yang berada di peringkat 15.

Di bawah Arema yang merupakan zona degradasi ada Bhayangkara FC yang baru mengoleksi 19 poin dan Persikabo 1973 (17 poin).

Bhayangkara dan Persikabo hampir pasti terlempar ke Liga 2 musim karena perolehan poin mereka terpaut jauh dari peringkat 15 yang merupakan posisi teratas zona degradasi.

Sementara itu di laga lainnya, Dewa United menang besar dari tamunya, Persita Tangerang dengan skor 4-1.

Gol Dewa United dicetak Brian Fatari (45′ +1), Dimitris Kolovos (49′), Egy Maulana Vikri (76′) dan Majed Usman (86′).

Sedangkan gol penggembira Persita dicetak pemain asingnya, Ramiro Fergonzi melalui titik putih pada menit ke-37.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya