SOLOPOS.COM - Polisi mengatur lalu lintas di lokasi longsor batu besar, Jalur Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda Jawa Barat)

Solopos.com, BANDUNG – Longsor bebatuan sebesar gerobak terjadi dari tebing di kawasan Cadas Pangeran, Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022).

Dua mobil yang sedang lewat di jalan tersebut terkena longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi sekitar pukul 15.20 WIB itu.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan saat peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.20 WIB tidak ada hujan.

“Telah terjadi longsoran batu yang mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas, faktor alam,” kata Ibrahim, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Hati-Hati Cuaca Ekstrem! Boyolali Waspada Banjir hingga Longsor Tebing

Dua mobil yang tertimpa longsoran batu itu yakni Honda Freed dengan nomor polisi B 2622 UBB, dan Toyota Fortuner dengan nomor polisi G 8336 WP.

“Untuk Honda Freed itu ditumpangi oleh lima orang, sedangkan Toyota Fortuner ditumpangi oleh tiga orang,” katanya.

Menurutnya bebatuan itu longsor dari tebing setinggi 30 meter yang ada di sebelah kanan dua mobil itu.

Baca Juga: Luhut Klaim Ditawari jadi Cawapres Anies tapi Menolak

Dua mobil itu, kata dia, tertimpa batu-batu besar ketika melaju dari arah Cirebon ke arah Bandung.

Dari kejadian itu, menurutnya ada empat orang yang mengalami luka-luka. Keempat orang itu, kata Ibrahim, sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

“Anggota di lokasi sudah mengevakuasi dengan menderek mobil, kemudian mereka melakukan olah TKP,” kata Ibrahim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya