SOLOPOS.COM - Jokowi dan Ahok (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Hari ini, Senin (25/8/2014), pelantikan 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 digelar di Gedung DPRD DKI, Jl. Kebon Sirih Raya, Jakarta Pusat. Baca: Gugatan Prabowo Ditolak, Jokowi Segera Mundur.

Pelantikan yang dimulai pada pukul 11.00 WIB itu menyebabkan kemacetan lalu lintas di sepanjang Jl. Kebon Sirih Raya, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jl. Agus Salim, dan Jalan Sabang. Kemacetan terjadi karena banyak kendaraan bermotor roda empat yang parkir di badan jalan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kendaraan tersebut menggunakan dua ruas jalan untuk digunakan parkir dan sisanya hanya dua ruas jalan yang dilewati kendaraan bermotor lainnya. Banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan karena tidak semua kendaraan roda empat boleh masuk ke dalam area Gedung DPRD DKI Jakarta.

Dari pantauan Bisnis/JIBI, parkiran kendaraan yang memakan dua ruas jalan tersebut dimulai dari depan Gedung Dewan Pers hingga Gedung Wapres. Sejumlah aparat kepolisian pun berjaga di sekitar area Gedung DPRD DKI Jakarta. Selain itu, pengamanan pun diperketat dan terlihat tiga unit baracuda.

Setelah dilantik, DPRD DKI Jakarta sudah ditunggu agenda baru, yaitu membahas pengunduran diri Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), yang menjadi presiden terpilih. Perjalanan J0kowi menuju Istana Negara juga ditentukan di sini karena pengunduran diri Jokowi harus mendapatkan restu dari DPRD DKI Jakarta. Baca: Rawan Politisasi, DPRD DKI Jakarta Harus Restui Pengunduran Diri Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya