SOLOPOS.COM - (detik.com)

(detik.com)

JAKARTA-– Pimpinan DPR menyepakati reformasi total DPR. Langkah pertama yang ditempuh memperbaiki kehadiran anggota DPR dengan penerapan sistem absen finger print.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Yang pertama tentunya sebagai lembaga DPR akan melakukan perbaikan citranya. Citra itu dalam performance, kinerja, juga kehadiran anggota. Yang disepakati segera akan dijalankan mengenai finger print. Sementara ini apa pun yang bisa dilakukan bisa dilakukan supaya ada ketertiban,” papar Wakil Ketua DPR, Pramono Anung, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/2/2012).

Selain itu, DPR akan memperbaiki kinerja di bidang legislasi dengan menargetkan penyelesaian UU yang lebih cepat. “Mendorong legislasi. Kita sudah koordinasi dengan Baleg. Mudah-mudahan periode ini ada 12 periode baru selesai salah satunya UU Pemilu. Mudah-mudahan UU Pemilu bisa diketok Maret 2012,” ujar Pramono.

DPR juga mempertimbangkan mengembalikan rumah dinas ke negara agar dapat lebih difungsikan untuk negara. “Pimpinan berfikir untuk melakukan efektifitas dari rumah dinas yang selama ini belum maksimal. Kalau dirasa tidak efektif mengganti rumah dinas itu dengan amount tertentu untuk anggota DPR. Sedangkan rumah dinas bisa digunakan untuk kepentingan yang lebih besar bagi negara karena itu kan tempat strategis,” kata Pramono.

detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya