SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Badan Anggaran Harry Azhar Azis mengatakan kalau pemerintah menyatakan tidak menyetujui usulan dana aspirasi sementara DPR tetap ngotot maka bisa terjadi deadlock.

Hal ini disampaikan Harry usai diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (5/6). Harry mengganggap pernyataan dari Menko Perekonomian Hatta Rajasa bahwa Dana Aspirasi tidak perlu sebagai pernyataan struktural.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Kalau pernyataan resmi kita alami deadlock. Saya tidak tahu apakah DPR siap untuk itu,” ujar Harry. Menurut Harry, dirinya sudah mendapatkan pernyataan resmi dari Menkeu Agus Martowardoyo yang menyatakan akan melakukan pembahasan anggaran salah satunya usulan dana aspirasi DPR.

Dalam pembahasan anggaran yang mulai dilakukan 8 Juni mendatang ada beberapa point penting. Antara lain asumsi pendapatan dan pembiayaan, prioritas program rencana kerja pemerintah dan daerah, belanja pusat kementrian dan lembaga maupun non lembaga serta belanja pemerintah daerah dan transfer daerah.

“Pembahasan dana aspirasi akan masuk pada prioritas program rencana kerja pemerintah dan daerah,” kata dia.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya