SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Salatiga (Espos)–
DPD II Partai Golkar Salatiga bakal menonaktifkan Rosa Darwanti, istri Walikota Salatiga dari keanggotaan partai tersebut. Hal ini menyusul peryataan sikap ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Salatiga yang menyatakan mosi tidak percaya terhadap Wakil Walikota Salatiga, Diah Sunarsasi.

DPD II menilai pernyataan sikap tersebut tidak mewakili fraksi namun pernyataan pribadi Rosa. Ketua DPD II Partai Golkar Salatiga terpilih, Agung Setiyono menegaskan apa yang dilakukan rekannya itu bisa dianggap pelanggaran kebijakan partai. Karena selama ini DPD secara institusi tidak mengeluarkan kebijakan maupun sikap mengenai mosi tidak percaya terhadap Diah seperti yang dilontarkan Rosa dalam sidang paripurna DPRD dua pekan lalu.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Terlebih lagi, pernyataan sikap Rosa itu dianggap mengekor sikap rival partai Golkar yakni PDIP yang lebih dulu menyatakan mosi tidak percaya terhadap Diah. Dampak dari pernyataan sikapnya, Rosa yang merupakan isteri Walikota Salatiga, John Manuel Manoppo itu, terancam dinonaktifkan dari keanggotaan partai dan berujung pada pergantian antarwaktu (PAW) dari keanggotaan di lembaga legislatif.

“Anggota partai yang melanggar kebijakan partai akan dinonkatifkan dan dikeluarkan dari keanggotaan. Tidak hanya bagi Rosa, tapi juga anggota lainnya,” jelas Agung yang menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kota Salatiga ini, Senin (18/1).

Agung mengklaim sudah melaporkan kasus tersebut ke DPD I Partai Golkar Jateng. Dan pengurus DPD Jateng pun, aku dia, mendukung upaya untuk penonaktifkan Rosa. Namun, sambung dia, mekanisme penonaktifan dari keanggotaan tersebut harus ditempuh seperti dengan pemberian surat peringatan (SP) I hingga III dalam rapat pleno pengurus.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya