SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Seorang dokter yang bertugas di Kalimantan Selatan (Kalsel) dr Urigenes SpA hilang dalam perjalanan dengan kapal motor dari Pelabuhan Batulicin menuju tempat tugasnya di Kotabaru.

“Sampai sekarang polisi, tim SAR, kawan-kawan di IDI dan insntansi terkait masih mencari,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Kalimantan Selatan dr Muhammad Isa SpP ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Menurut dia, pada Minggu (17/1) Urigenes mengikuti lokakarya tentang alergi susu di Kota Banjarmasin yang diadakan IDI Wilayah Kalimantan Selatan dan sore harinya dia melakukan perjalanan untuk kembali ke Kotabaru karena pada Senin (18/1) pagi dia harus menangani pasien.

“Dari kota, dia naik ‘travel’ ke Pelabuhan Batulicin, sekitar 14 kilometer dari ibukota.  Dia berangkat pukul 18.00 WITA dan diperkirakan sampai di pelabuhan pada Senin sekitar pukul 04.30 WITA.  Sesampainya di sana ia naik ‘speed boat’ yang meninggalkan pelabuhan sekitar pukul 06.00 WITA,” katanya.

Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberang dari Batulicin ke Kotabaru dengan “speed boat”, kata dia, biasanya 20 menit hingga 30 menit. Namun dr Urigenes dan “speed boat” yang ditumpanginya belum tiba di Kotabaru hingga Selasa siang.

“Kami khawatir kapal yang ditumpangi terbawa arus dan terjadi sesuatu dengan dia,” kata Muhammad Isa.

Menurut dia, Urigenes adalah dokter berdedikasi tinggi yang baru menerima penghargaan dari IDI Kalimantan Selatan atas pengabdiannya selama 14 tahun di daerah terpencil, seperti Kotabaru, tanpa pernah pindah.

“Sekarang ini keluarga, handai taulan dan teman-teman di IDI sedang harap-harap cemas. Kami berdoa agar dia bisa kembali dengan selamat. Mohon didoakan beliau bisa kembali dengan selamat,” demikian Muhammad Isa.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya