SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (wikipedia.org)

Hal ini menjadi peluang bagi banyak orang

Harianjogja.com, JOGJA-DIY dipandang sebagai surga kuliner bagi para wisatawan. Selain wisata budaya, sebagian besar pelancong datang untuk sekadar berburu aneka kuliner yang ada di DIY.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Sekretaris Asosiasi Pengusaha Boga Indonesia (Aspbi) DIY Widyatmoko mengatakan, hal ini menjadi peluang bagi banyak orang yang ingin membuka bisnis di bidang tersebut. “Selain itu, karakter konsumen DIY yang kritis pada makanan dan sensitif pada harga menjadi tantangan bagi pelaku bisnis yang ingin mengembangkan usaha dibidang kuliner,” ujar dia kepada Harian Jogja, Kamis (28/12/2017).

Baca juga : Tahun Depan, Bisnis Kuliner DIY Makin Bersaing

“Karena jika pelaku bisnis bisa bertahan dengan karakter konsumen Jogja yang seperti ini, maka saat akan mengembangkan gerainya di kota lain, sudah tidak akan khawatir lagi, bahkan mungkin mampu eksis di daerah manapun,” jelas Widyatmoko.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Boga Indonesia (Aspbi) DIY,  Yoyok Hery Wahyono mengatakan bisnis kuliner secara umum di DIY terus mengalami pertumbuhan. Banyak produk atau merek makanan baru yang bermunculan yang terus meramaikan bisnis kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya