SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat berpidato dalam acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Econventional Hall Ecopark Pancol, Jakarta, Senin (20/2/2024). (ANTARA/Andi Firdaus)

Solopos.com, SOLO — Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan Presiden RI Joko Widodo kemungkinan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 di Jakarta.

Pratikno mengatakan hal itu karena Presiden Jokowi mendapat surat dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri dan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

“Yang jelas sudah ada surat masuk dari Pak Menteri Agama kepada Bapak Presiden, undangan shalat Id di Istiqlal. Jadi bisa jadi di Jakarta,” kata Pratikno saat ditemui di Gedung Sekretariat Negara Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Saat ditanya lebih lanjut kemungkinan Presiden menggelar open house di tahun terakhir kepemimpinan-nya, Pratikno hanya menjawab normatif. “Menunggu aspirasi. Aspirasinya gimana?” ucapnya sebagaimana dilansir Antara.

Pada Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah atau tahun lalu, Presiden Jokowi merayakan momen Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tetap berada di Jakarta saat Hari Raya Idulfitri 2023 lalu.

Keduanya tidak menggelar open house, baik untuk awak media maupun para menteri Kabinet Indonesia Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya