SOLOPOS.COM - Ryan Jombang (kiri), Kalapas Gunung Sindur (tengah), dan Habib Bahar bin Smith (Foto: dok. Humas Ditjenpas Kemenkumham)

Solopos.com, JAKARTA – Kabar perseteruan pembunuh berantai Ryan Jombang dan Habib Bahar menyedot perhatian publik di dunia maya.

Namun Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjenpas Kemenkumham) menyampaikan dua warga binaan di Lapas Gunung Sindur itu sudah berdamai.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Ditjenpas membagikan foto kebersamaan Ryan dan Habib Bahar. “Itu salah satu bukti mereka sudah berdamai,” kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti kepada detikcom, Kamis (19/8/2021).

Dua Foto

Rika membagikan dua foto. Pada foto pertama terdapat Kalapas Gunung Sindur Mujiarto, Ryan Jombang, serta Habib Bahar bin Smith dengan pose berdiri menghadap ke arah kamera.

Mujiarto berada di tengah antara Ryan Jombang, yang mengenakan peci dan pakaian serbaputih, dan Habib Bahar, yang mengenakan pakaian serba hitam dipadu syal dan penutup kepala warna cokelat.

Baca Juga: Pengacara Ungkap Habib Bahar Pukul Ryan Jombang di Wajah, Perut, dan Dada hingga Muntah Darah 

Pada foto kedua, tampak hanya Ryan Jombang yang berdiri di sebelah Habib Bahar. Pada foto tersebut, terlihat Ryan Jombang berpose jempol diangkat.

Masih berdasarkan kedua foto itu, ekspresi Ryan tersenyum. Wajah Ryan tampak mulus tanpa sedikit pun bekas luka lebam.

Sebelumnya, pengacara terpidana mati kasus mutilasi Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang, Kasman Sangaji, menyebut kliennya mengalami muntah darah dan babak belur lantaran dianiaya Bahar. Cekcok di antara keduanya dipicu soal uang.

“Sampai sekarang masih (muntah darah). Matanya bengkak,” tutur Kasman saat dihubungi detikcom.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya