SOLOPOS.COM - Ilustrasi api. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Sebuah mobil mewah jenis Mercedez Benz terbakar di rest area KM 6 ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kota Bekasi, Jawa Barat, saat ditinggal pemiliknya menjalankan ibadah salat. Api yang membakar mobil tersebut diduga berasal dari korsleting listrik pada mesin.

Seperti dilansir Liputan6,  insiden tersebut berawal saat sang pemilik mobil, Arifin, memarkir mobilnya di rest area untuk melaksanakan salat. Saat itu mobil dipastikan dalam keadaan mati mesin.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Tiba-tiba keluar percikan api dari kap mobil yang dengan cepat membesar. Dalam sekejap, kobaran api langsung melahap dan menghanguskan mobil mewah tersebut. Kejadian itu menimbulkan asap hitam pekat yang menyelimuti sekitaran rest area.

Baca Juga: Tangki Kilang Pertamina Cilacap yang Kebakaran Berisi Pertalite

“Mereka sedang istirahat melaksanakan salat. Tapi mobil saat diparkir keadaan mati. Terus langsung ada percikan api dan mobil terbakar,” kata Rahmat Kurniawan, petugas rescue Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Minggu (13/11/2021).

Mengetahui kejadian tersebut, petugas SPBU setempat langsung bergegas ke lokasi untuk memadamkan api. Dan dalam waktu kurang lebih tiga puluh menit, api pun berhasil dipadamkan.

“Dengan sigapnya petugas SPBU setempat melokalisir agar tidak merembet ke kendaraan yang lain,” ujar Rahmat.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Laka Truk Tangki Pertamina di Madiun, Haul Habib

Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik pada mesin. Polisi pun masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti insiden tersebut.

Setelah kejadian, kendaraan mewah seharga ratusan juta rupiah itu kemudian dibawa ke Mapolres Metro Bekasi Kota untuk kepentingan penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya