SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo berkunjung ke kediaman Susi Pudjiastuti di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Selasa (7/11/2023). (Istimewa/Twitter X)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengaku senang jika mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendukung dirinya dan Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024. 

Ganjar berkunjung ke kediaman Susi di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Selasa (7/11/2023). 

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pada kesempatan itu, mereka sempat menyantap udang hingga berkeliling dengan mobil bak terbuka milik Susi. 

Ganjar sendiri mengaku hanya berbincang santai dengan Susi. Dia membantah mengajak Susi masuk ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. 

“Oh tidak, saya dialog biasa saja, karena Bu Susi dengan saya punya kedekatan, kami berteman dengan sangat baik,” katanya kepada wartawan, Rabu (8/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Mantan gubernur Jawa Tengah ini merasa punya banyak pemikiran yang sama dengan Susi sehingga merek berdiskusi soal bangsa ke depan. 

Oleh sebab itu, dia akan membuka pintu selebar-lebarnya apabila Susi memang berniat mendukungnya. “Kalau beliau mendukung, tentu kami akan senang,” ungkap Ganjar. 

Sebelumnya, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Andika Perkasa mengatakan bahwa rencana pertemuan Ganjar dan Susi sudah didiskusikan secara internal di tim pemenangan.  

“Ya sebagai sebuah rencana, itu sudah didiskusikan di internal kita dengan Mas Ganjar. Kan sebuah komunikasi, enggak ada salahnya dilakukan,” jelasnya kepada wartawan di media center, Jakarta, Selasa (7/11/2023).  

Namun demikian, Andika tak secara gamblang menyatakan apabila pertemuan Ganjar dan Susi terkait dengan upaya pemenangan Pilpres 2024. 

“Bahwasanya nanti output dari pertemuan itu gimana ya kita lihat bagaimana Mas Ganjar nanti berinteraksi,” lanjutnya. 

Sementara, Susi mengunggah foto pertemuannya dengan Ganjar di akun Twitter atau X pribadinya, @susipudjiastuti, Selasa (7/11/2023)

“Sudah lama tdk ngobrol, eh hari ini Pak @ganjarpranowo datang .. diskusi, bercanda, makan-makan .. tdk ada yang serius kok hehehe.. sempat bergantian nyupir juga, tapi kok nyetirnya jagoan saya ya,” tulisnya pada keterangan foto itu.

Foto-foto tersebut disematkan di akunnya sehingga berada di posisi teratas dari seluruh cuitan Susi. Bisa jadi, Susi mendukung Ganjar, meski Susi juga sempat bertemu dengan bakal capres lain, seperti Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

 

Sebagian artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ganjar Senang Jika Susi Pudjiastuti Gabung Kubunya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya