SOLOPOS.COM - Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memberikan keterangan pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jumat (2/6/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden (capres), Anies Baswedan, memilih irit bicara soal sosok calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Anies bahkan lebih memilih membicarakan soal program daripada membahas soal sosok cawapres pendampingnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan terlihat irit bicara soal sosok dan waktu pengumuman cawapres yang akan mendampinginya. Menurutnya, cawapres hanya tinggal menunggu pengumuman.

Promosi Dukung UMKM Go Ekspor, BRI Berangkatkan UMKM Kopi Gravfarm Ikuti Expo di AS

“Karena ini [cawapres] soal waktu saja kok,” ujar Anies di kediamannya, Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2023).

Anies Baswedan juga menyatakan lebih suka berbicara soal program untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik. “Bagaimana Indonesia besok bisa lebih adil, kesempatan kerja yang lebih banyak, harga makanan dan minuman yang harus dibeli oleh warga itu menjadi lebih murah. Itu lebih penting menurut saya,” jelasnya.

Anies merasa, percakapan soal permasalahan sehari-hari itu lebih penting. Dia meyakini, masyarakat lebih banyak bicara permasalahanyang dirasakan daripada soal calon presiden atau wakil presiden.

“Keluarga-keluarga ini ingin agar hasil pemilihan siapa pun namanya, apa pun partainya, ingin hidupnya lebih baik, pekerjaan lebih, banyak harga lebih murah, kesehatan lebih menjamin, dan itu yang menjadi fokus kita,” ungkap Anies.

Sebagai informasi, Anies Baswedan merupakan capres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hingga kini, KPP maupun Anies belum mengumumkan nama cawapres yang mereka usung meski kerap menyatakan pembahasan sudah selesai.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Anies Baswedan Angkat Suara soal Pengumuman Cawapres di Pilpres 2024“.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya