SOLOPOS.COM - Dahlan Iskan (kanan)/dok

Dahlan Iskan (kanan)/dok

JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pagi-pagi pada Kamis (21/03/2013) sudah berkicau di twitter. Dia mencoba menjawab pertanyaan yang menukik dari akun bernama EM Ramadhan alias @Dhan_lego.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pak @iskan_dahlan yangg terhormat,saya mau tanya, kenapa di Medan sering sekali listrik mati? Waktu bapak jabat Dirut PLN belum beresin masalah ini ya?” tulisnya dalam twitter.

Em Ramadhan terus melontarkan dan meminta penjelasan dari Dahlan. “Bisa berikan alasanya biar saya gak berprasangka buruk karena sering listrik mati,” tulisnya.

Sebagai Menteri BUMN yang juga mantan Dirut PLN tersebut, Dahlan seketika menjawab dengan mencoba menjelaskan perihal apa yang terjadi di Medan Sumatera Utara itu. “Dhan, di Medan pembangkitnya kurang sekali,” jawab Dahlan.

Dahlan menjelaskan pembangkikt listrik di Medan sedang dibangun dengan ukuran yang sangat besar dengan memerlukan waktu sekitar setahun lagi.

Dia mengaku pusing saat dirinya nekad akan membangun Sarulla (salah satu pembangkit listrik tenaga panas bumi) yang menurutnya banyak dihalangi oleh sebagian pihak. “Saya baru selesaikan keruwetannya,’ ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya