SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan sambutan pada perayaan HUT ke-25 PAN di Jakarta, Senin (28/8/2023). (ANtara/Hafidz Mubarak A)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir disebut-sebut beberapa lembaga survei sebagai kandidat paling kuat sebagai cawapres untuk Prabowo Subianto.

Menanggapi hal ini, Erick Thohir menyitir lirik lagu Afgan yakni jika jodoh pasti ketemu.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Percayalah, kayak lagunya Afgan, kalau jodoh pasti bertemu. Itu aja kan,” kata Erick menjawab pertanyaan wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (20/9/2023), terkait kesiapan dirinya untuk menjadi bakal calon wakil presiden.

Dalam kesempatan itu, Erick juga menjawab pertanyaan wartawan seputar pernyataan yang menyebutkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menawarkan nama Erick Thohir untuk menjadi pendamping Prabowo Subianto ke PKB.

Pria yang juga menjabat Ketua PSSI itu mengaku tidak tahu tentang informasi tersebut.

“Saya tidak tahu. Saya tidak tahu dan saya tidak pernah disampaikan hal-hal tersebut. Yang saya tahu, kemarin Pak Prabowo sama Pak Jokowi ke Pindad. Saya cuma diinformasikan,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Meski demikian, Erick mengatakan pernah menjalin hubungan dengan Prabowo dalam konteks kerja sama memberantas korupsi di lingkup BUMN Asabri yang bergerak di bidang asuransi sosial dan pembayaran pensiun khusus untuk prajurit TNI, anggota Polri, PNS Kementerian Pertahanan Republik Indonesia dan Polri.

Menurut Erick, pemerintah sangat menginginkan adanya transformasi di industri pertahanan agar lebih mandiri di tengah situasi geopolitik global.

Erick mengatakan, Presiden Jokowi sudah pasti memosisikan dirinya sebagai pimpinan negara yang ingin memastikan Indonesia menjadi negara maju di tengah dinamika geopolitik dan ekonomi.

Saat disinggung terkait peluang dirinya untuk mendampingi Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan, Erick memastikan masih memiliki hubungan kerja yang baik dengan mereka.

“Saya sudah sampaikan bahwa komunikasi saya dengan Ganjar, Prabowo, sejak awal berlangsung dengan baik, dan dengan Pak Anies juga (komunikasi) berlangsung dengan baik dalam konteks pekerjaan ya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya