SOLOPOS.COM - Sulardi (Dok.SOLOPOS)

Sulardi (Dok.SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo akan segera mengumumkan hasil seleksi calon kepala sekolah (Kasek) 2011.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Hal ini menyusul telah selesainya proses seleksi calon Kasek oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS), Jumat (4/11/2011).

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) , Disdikpora Solo, Sulardi, mengungkapkan proses seleksi calon Kasek telah dimulai dengan seleksi administrasi dan akademik. Dari 30 guru yang diajukan, hanya 15 guru yang lolos seleksi pertama.

15 Guru tersebut meliputi sembilan calon Kasek SD, satu calon Kasek SMP, tiga calon Kasek SMA dan dua calon Kasek SMK.

“Selanjutnya 15 guru tersebut mengikuti in service learning pertama pada bulan Juni 2011,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (5/11/2011).

Pada 8 Agustus-1 November, katanya, guru tersebut mengikuti on the job learning atau magang kepala sekolah di tiga sekolah yang berbeda. Satu kali magang dilaksanakan di sekolah asal guru, selanjutnya magang dilakukan di dua sekolah yang berbeda.

Lalu pada 3-4 November, guru tersebut mengikuti in service learning 2 di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo.

“Saat ini peserta tinggal menunggu hasil penilaian dari LP2KS. Jika dinyatakan lolos, akan mendapatkan sertifikat sebagai calon kepala sekolah,” terangnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya