SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

(bisnis-jabar.com)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo akan mengadakan pelatihan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mulai Senin (12/9/2011) mendatang.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Pelatihan akan diikuti perwakilan dari sekolah dan komite sekolah. Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini, Disdikpora Solo, Sugiyanto, mengungkapkan pelatihan akan dilakukan selama beberapa kali. Setiap pelatihan akan diikuti peserta dari 20 sekolah.

“Karena mekanisme BOS tahun ini berbeda dengan BOS tahun sebelumnya, jadi dari pusat ada arahan agar daerah mengadakan pelatihan,” ungkapnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/9/2011).

Materi pelatihan, ungkapnya, meliputi evaluasi diri sekolah (EDS), penyusunan Rencana Kegiatan Sekolah (RKS) atau Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), manajemen keuangan, pendidikan karakter dan materi tambahan.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya