SOLOPOS.COM - Crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo (kanan) bersama mantan Menteri BUMN yang juga tokoh Pers, Dahlan Iskan. (IG @wahyukenzo88)

Solopos.com, SURABAYA — Status tersangka crazy rich Surabaya, Jawa Timur, Wahyu Kenzo atas dugaan penipuan puluhan ribu orang dengan kerugian hingga Rp9 triliun berbanding terbalik dengan motivasinya selama ini kepada banyak orang.

Selain sebagai pemilik robot trading Auto Trade Gold (ATG), Wahyu Kenzo kerap menjadi motivator bisnis.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Motivasi-motivasi bisnis itu ia unggah di akun Instagramnya, @wahyukenzo88.

Salah satu motivasinya itu adalah ajakan agar tidak menginjak yang lemah yang ia unggah pada pada 20 Oktober 2021.

Wahyu Kenzo mengatakan untuk menjadi pemenang tidak harus menginjak yang lemah.

“Menjadi seorang pemenang tidaklah anda harus menginjak yang lemah,dan yang kalah tidak harus berteriak, melainkan berusaha menjadi pemenang! Semangat para pejuang keluarga!” tulis Wahyu Kenzo seperti dikutip Solopos.com, Rabu (8/3/2023).

Meskipun menjadi motivator yang kaya raya, Wahyu Kenzo menyemangati follower Instagramnya untuk tidak sombong.

Postingan itu ia unggah pada 11 November 2021 dengan menampilkan foto dirinya sedang berada di salah satu mobil mewahnya.

“Cobaan hidup itu tidak hanya ketika kita tidak punya materi, berkecukupan materi pun bisa jadi cobaan hidup selanjutnya bagi kamu yang tidak siap diri! Jadi jangan jumawa ya teman,ingat ya! Di mana kamu berasal, konsistensi adalah kunci! Stay calm, stay safe and stay healthy everyone,” tulisnya.

Wahyu Kenzo selama ini juga dikenal sebagai motivator yang gemar melakukan kegiatan sosial.

Sang crazy rich Surabaya itu sering menggandeng sejumlah pihak baik pemerintah maupun swasta dalam kegiatan sosialnya.

Kegiatan sosial terutama dilakukan crazy rich Surabaya Wahyu Kenzo saat pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako.

Salah satu aksi bagi-bagi sembako itu berlangsung pada 20 Agustus 2021.

Tak sendiri dengan timnya, Wahyu Kenzo mengajak Pemprov Jawa Timur, Polda Jawa Timur dan Kodam V Brawijaya.

Ironis karena saat ini Wahyu Kenzo menjadi tahanan Polda Jawa Timur atas sangkaan menipu 25.000 investor di robot trading miliknya.

Kegiatan bakti sosial pada 20 Agustus 2021 yang dilakukan Wahyu Kenzo diikuti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Saatnya berbagi bukan untuk bersaing. Mari kita saling bergandengan tangan dan bersinergi. Tetap rendah hati. Dan saling memberi. Karena sebaik baiknya pengusaha adalah orang yang bermanfaat. Indahnya berbagi saat pandemi. Chapter Jawa Timur. Featuring : Pemprov Jawa Timur, Polda Jawa Timur, Kodam V Brawijaya,” tulis crazy rich Wahyu Kenzo, Rabu (8/3/2023).

Aksi sosial Wahyu Kenzo mendapat apresiasi positif follower-nya di Instagram. Bahkan, sejumlah warganet lantas tanpa basa basi meminta bantuan uang dan pekerjaan kepada Wahyu Kenzo di kolom komentarnya.

“Bismillah Jumat berkah, butuh tambahan uang buat bayar kontrakan 450,” tulis warganet dengan akun @idamustika** sembari menyematkan emoticon sedih.

“Bismillahirrahmanirrahim, semoga kakak dapat membantu aku, aku butuh buat bayar utang karena kena tipu dan aku belom dapet pekerjaan juga, mohon banget bantuannya. @wahyukenzo88 @anggiejesey,” tulis akun @pujisep**

“Bang @wahyukenzo88, maaf Bang sebelumnya kalau saya gak ada adab. Apa ada loker di perusahaan abang, saya butuh pekerjaan bang buat nafkahi anak istri saya, Bang. Saya terima Bang apapun pekerjaan dari abang @wahyukenzo88,” tulis akun @alfiansyarif**.

Sebelumnya diberitakan, crazy rich Surabaya, Wahyu Kenzo menjadi tersangka kasus investasi robot trading dengan kerugian mencapai Rp9 triliun.

Aparat Polda Jawa Timur menetapkan Wahyu Kenzo sebagai tersangka dugaan penipuan robot trading dengan jumlah korban mencapai 25.000 orang.

Sosok Wahyu Kenzo menjadi perbincangan publik karena kerap berhubungan dengan sejumlah pejabat negara.



Dalam unggahan di akun Instagramnya, @wahyukenzo88, tampak Wahyu Kenzo berpose dengan beberapa tokoh nasional antara lain Ketua MPR Bambang Soesatyo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tokoh pers Dahlan Iskan dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya