SOLOPOS.COM - Ignasius Jonan saat masih menjadi Dirut PT KAI. (JIBI.Bisnis Indonesia/Endang Muchtar)

Solopos.com, JAKARTA—Nama Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Igansius Jonan, belakangan ini kian moncer.

Selain digadang-gadang menjadi salah satu menteri di kabinet Jokowi-JK, namanya juga diusulkan untuk menjadi Dirut PT PLN, menggantikan Nur Pamudji.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengusulkan nama Jonan karena Nur Pamudji meminta segera diganti sebagai Dirut PLN setelah sempat mengajukan pengunduran diri tahun lalu.

Namun rencana Jonan digeser ke PLN, bisa saja batal jika orang nomor satu di PT KAI tersebut ‘naik pangkat’ karena ditunjuk sebagai menteri di pemerintahan baru. Jonan sempat disebut-sebut diusulkan sebagai menteri perhubungan versi polling Relawan Jokowi Center dan Radio Jokowi.

“Rencana begitu kalau nggak jadi menteri,” kata Dahlan dikutip detik.com, Kamis (14/8/2014).

Jonan dinilai sukses mengubah wajah perkeretaapian Indonesia selama masa kepemimpinannya. Harapannya Jonan bisa memberikan pelayan terbaik bagi pelanggan PLN seperti yang dilakukan di KAI.

“Jonan bagus jadi Dirut PLN,” kata Dahlan.

Sementara itu salah satu petinggi Kementerian BUMN menyebutkan nama Jonan telah diajukan ke Tim Penilai Akhir (TPA). TPA diketuai oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. TPA bertugas menseleksi nama-nama calon Direksi BUMN strategis seperti PLN.

“Namanya sudah diajukan ke TPA,” kata petinggi BUMN yang tak disebutkan namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya